erwinkallonews

Berita

Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Pengusaha Properti

Erwinkallonews.com, Jakarta

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) REI ke-16 tahun 2019. Pesta demokrasi organisasi perusahaan realestat ini dijadwalkan akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rencananya, munas berlangsung di Hotel Intercontinental Pondok Indah, dari 26-28 November 2019.  Rabu (27/11/2019).

Ketua Panitia Penyelenggara Munas REI ke-16, Djoko Slamet Utomo mengatakan munas akan dihadiri 1500 peserta yang terdiri dari 1200 anggota REI dari seluruh Indonesia.

Adapula 300 undangan dari stakeholder pembangunan perumahan baik dari kalangan pemerintah, perbankan, akademisi dan para mitra bisnis. 

“Pembukaan munas akan diadakan pada hari kedua yang dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkap Djoko, Senin (25/11/2019). 

Munas merupakan pemegang kekuasaan tertinggi organisasi yang diselenggarakan setiap tiga tahun dengan wewenang untuk menetapkan atau mengubah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), menetapkan program umum organisasi, menilai laporan pertanggungjawaban DPP, dan puncaknya memilih dan menetapkan Ketua Umum DPP REI periode berikutnya. 

Acara Munas  antara lain seminar dengan topik “Menata Regulasi Pembangunan Perumahan yang Berkeadilan dan Berkelanjutan” yang menghadirkan pembicara antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil. 

Kemudian usai sidang, di hari ketiga menjadi puncak kegiatan munas dengan agenda pemilihan ketua umum DPP REI periode 2019-2022 dan diakhiri dengan penutupan munas. 

“Panitia telah berupaya untuk menyusun dan mempersiapkan acara dengan sebaik-baiknya, memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi seluruh peserta sehingga seluruh rangkaian acara Munas REI ke-16 dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” ujar Djoko.

Liputan6.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POPULER

To Top