erwinkallonews

Berita

Ragam Transportasi Ibukota Baru

Kementerian Perhubungan sedang menyiapkan moda transportasi dengan teknologi mutakhir dan ramah lingkungan di ibu kota baru untuk mewujudkan visi smart, integrated, dan sustainable city. Hal ini ditujukan agar jarak tempuh antar gedung-gedung perkantoran di Ibukota baru nantinya hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Transportasi nantinya juga akan terintegrasi dengan transportasi publik serta memiliki jalur pejalan kaki dan jalur sepeda. Selain ART, ibukota baru juga akan memiliki bus listrik, MRT (Mass Rapid Transit) dan BRT (bus rapid transit).

“Penerapan compact city (kota terpadu) pada ring 1 juga ada e-bike dan e-scooterUrban transport nanti sumbernya 75 persen elektrik,” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementerian Perhubungan, Sugihardjo saat berbicara dalam Forum Perhubungan bertajuk “Transportasi Massal di Ibu Kota Baru Seperti Apa?” Kamis, 10 Oktober 2019.

Bagi anda yang mengikuti sayembara desain Ibukota baru Indonesia, ini merupakan salah satu bocoran untuk desain anda loh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POPULER

To Top