erwinkallonews

BISNIS

Tahun 2023 Akan Terdapat 104 Gedung Apartemen Baru Di Surabaya

Erwinkallonews.com, JAKARTA – Seiring dengan menguatnya perekonomian di Kota Surabaya, menjadikan Surabaya sebagai pusat pertumbuhan wilayah Indonesia bagian tengan hingga timur. Selain itu, semakin meningkatnya infrastruktur pendukung, seperti jalan raya dan jalan tol untuk menuju Kota Surabaya, juga membuat arus ekonomi menjadi semakin lancar dan meningkat. Pada akhirnya, minat investasi untuk apartemen di Surabaya diyakini semakin tinggi juga.

Gedung-Gedung Di Kota Surabaya

Berdasarkan penelitian Colliers Indonesia (dikutip dari Bisnis Indonesia, 21 Mei 2019), ada 31.471 unit apartemen yang akan masuk ke pasar Surabaya, mulai tahun ini hingga 4 tahun ke depan, atau menunjukkan pertumbuhan proyek apartemen hingga 90% di kota tersebut. Apabila dibandingkan dengan jumlah rata-rata unit apartemen yaitu terdapat 10 unit dalam 1 lantai, maka dalam 4 tahun ke depan akan terdapat kurang lebih 3.147 lantai apartemen. Selanjutnya apabila rata-rata dalam apartemen terdapat 30 lantai, maka dalam 4 tahun ke depan akan terdapat kurang lebih 104 gedung apartemen di Surabaya.

Dilansir dari Bisnis Indonesia, 21 Mei 2019, Project Director PT PP Properti Suramadu (anak perusahaan PT PP Properti Tbk.), Satrio Sujatmiko mengatakan bahwa Surabaya makin diminati untuk investasi properti karena besarnya peluang peluang pasarnya sebagai kota hub bisnis dan perdagangan untuk wilayah Indonesia bagian tengah dan timur. Ia juga menambahkan, “Pasokan baru sebanyak 31.471 unit apartemen seperti yang disebut Colliers dalam rentang 4 tahun ke depan di Surabaya ini menandakan Surabaya menjadi pasar yang menarik untuk sektor properti.”

Data-data tersebut didukung oleh indikasi dengan banyaknya pengembang besar masuk mengembangkan proyek properti di Surabaya, bahkan beberapa dari mereka adalah pengembang papan atas nasional yang memulai bisnisnya di kota tersebut, seperti PT Intiland Development Tbk, dan Pakuwon Jati Group, di samping Ciputra Group yang sudah lama eksis.

 

Data Dikutip dari : Media Cetak Bisnis Indonesia, 21 Mei 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POPULER

To Top