erwinkallonews

Berita

Jelang Pemilu: Pengguna KPR Diprediksi Meningkat

Erwinkallonews.com, Jakarta

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu), Kredit Pemilikan Rumah atau yang disingkat dengan KPR diprediksi akan terus mengalami peningkatan pengguna, sebagaimana yang dilansir dari Koran Bisnis Indonesia yang terbit pada Jumat (5/4).

Ike Noorhayati selaku Head of Marketing Rumah.com mengatakan bahwa pengguna KPR adalah para pembeli rumah pertama yang memfungsikan rumah sebagai kebutuhan pokok sehingga adanya pemilu tidak akan menghentikan penjualan dengan kredit pemilikan rumah.

“Pengguna KPR rata-rata adalah para pembeli rumah pertama yang masuk dalam kategori milenial yang baru membeli rumah, pasar rumah untuk ditinggali tidak begitu terpengaruh oleh keadaan suku bunga dan lain-lain karena pembeli memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok,” ujarnya Kamis (4/4)

Lebih lanjut, Ike mengatakan bahwa pangsa pasar investasi properti yang berjalan stagnan dikarenakan adanya dampak ekonomi global sehingga prefensi harga yang diminati oleh pasar masih didominasi oleh permintaan di bawah Rp. 1 miliar.

Sementara Theresia Rustandi selaku Corporate Secretary PT. Intiland Development Tbk. mengatakan bahwa pengguna KPR dalam proyek Intiland dalam 3 tahun terakhir mengalami peningkatan. Pada 2019, pengguna KPR dalam proyek perseroan mencapai 70%, pencapaian ini lebih dari tahun 2018 yang hanya mencapai 57%, serta tahun 2017 pengguna KPR hanya mecapai 52%.

“Secara mayoritas, effort pemerintah itu sudah cukup membantu secara umum untuk masyarakat di Indonesia,” katanya.

Selain itu, menurut Direktur Utama PT. Waskita Realty Tukijo semua proyek hunian real estat miliknya selalu menawarkan dan menggunakan sistem pembayaran KPR. “Semua proyek real estat kami menggunakan produk KPR oleh semua bank BUMN. Ya, dengan treatment dan situasi dan kondisi yang berbeda-beda juga. Jadi, meskipun pemilu mungkin bisa dikatakan akan tetap terus melaju,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POPULER

To Top