erwinkallonews

ERWINKALLO COMMENTS

Erwin Kallo Protes Keras Kepada Kementerian PUPR

Erwinkallonews.com – Penyusunan peraturan pemerintah terkait dengan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun atau P3SRS juga harus mengantisipasi pengelolaan bangunan jangkung dengan konsep superblok.

Pengamat Hukum Properti Erwin Kallo memberikan kritik keras kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait Peraturan Pemerintah tentang P3SRS yang tidak kunjung diterbitkan.

Keterlambatan PP Rumah Susun yang merupakan turunan UU No. 20/2011 sudah melebihi batas karena telah molor selama 7 tahun. “Ibarat makanan, PP tersebut merupakan makanan gosong yang sudah tidak enak, terlalu lama digoreng.”

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Real Estate Indonesia (REI) Soeleman Soemawinata mengatakan regulasi turunan UU No. 20/2011 tentang rumah susun yang belum di terbitkan juga harus memperhatikan pengelolaan antisipasi pembangunan superblok, yaitu hunian terkoneksi langsung dengan ritel, hotel, hingga perkantoran, yang kian marak.

“Kan belum keluar, di cek lagi sudah antisipasi untuk yang superblock belum? karena ini kita harus siap dengan masa depan yang bukan hanya membahas tantangan melenial dan sistem kehidupan sosial saja, tetapi juga sistem peraturan itu juga harus disiapkan,”ujar Eman sapaan akrab Soeleman di sela-sela diskusi Hak dan Kewajiban Pemilik Rumah Susun di Jakarta, Rabu (19/9)

Bisnis.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POPULER

To Top