erwinkallonews

HOT PROPERTY

Mangkuluhur City: Superblok High Class di Segitiga Emas Jakarta

Erwinkallonews.com, JAKARTA – Meski tahun ini diprediksi penurunan permintaan ruang perkantoran masih berlanjut, namun sejatinya kebutuhan di subsektor ini pasti akan meningkat sejalan dengan berkembangnya kondisi ekonomi nasional, apalagi di daerah ‘segitiga emas’ Jakarta yang merupakan pusat dan jantung perekonomian Indonesia.

Berangkat dari pertimbangan tersebut, PT. Kencana Graha Optima, anak perusahaan dari PT. Kencana Graha Global (KG Global) mengembang proyek superblok Mangkuluhur City yang terletak di Jalan Gatot Subroto kavling 1-3, yang masih merupakan kawasan ‘segitiga emas’ Jakarta.

Pemilihan lokasi Mangkuluhur tentunya bukan tanpa alasan. “Tanah memang banyak di mana-mana, dann area Jalan Gatot Subroto ini kita pilih karena dekat dengan interchange Semanggi. It’s a good location. Proyek multifungsi atau mixed use development ini terdiri dari empat menara yang salah satunya bakal dibangun setinggi 80 lantai. Total nilai konstruksi proyek ini menembus angka 1 miliar dollar AS atau setara Rp 13,07 triliun.

Mangkuluhur City kompas com

Dok. Kompas.com

Proyek ini semakin menarik perhatian kalangan pebisnis properti, karena  ada keterlibatan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Putra bungsu Presiden ke-2 RI ini menjadi mitra strategis KG Global Development melalui Humpuss Group dalam mengembangkan Mangkuluhur City.

“Properti akan naik tahun 2017 ini. Karena itu, kami membangun lebih cepat dari yang dijadwalkan. Nanti, pada saat pulih kembali, aset ini akan berlipat-lipat harganya. Terlebih lagi amnesti pajak mulai membawa dampak pada tingkat kepercayaan pasar dan investor untuk membelanjakan uangnya di sektor properti, khususnya perkantoran dan apartemen,” tutur Tommy.

 

Sementara itu, Petter Hendrady, Director PT. Kencana Graha Optima mengatakan, lokasi Mangkuluhur tepat di tengah-tengah golden triangle. Di antara Plaza Indonesia, kawasan Senayan, dan SCBD. Jadi kalau mau ke bandara tinggal masuk jalan tol yang jaraknya memang dekat. Begitu pun jika Anda mau menuju ke luar kota seperti ke arah tol Jagorawi atau Cikampek.

“Intinya, akses ke mana-mana paling mudah. Jadi untuk business traveller atau home weekend, lokasi ini memang paling pas,” ujar Petter.

Layanan prima

Mangkuluhur City memang tidak membangun mall di areanya dengan alasan target penghuni apartemennya yang high end – super luxury, umumnya memang tidak mau tinggal di atas mall dengan alasan masalah security dan juga privacy.

“Lagipula di sebelah kita juga sudah ada Plaza Semanggi yang lumayan komplit. Kita jadi lebih prioritaskan F&B yang luasnya 4 X seribu meter persegi. Jadi seluruh penghuni dan karyawan perkantoran di area kita bisa makan di area F&B kita yang punya konsep all fresco dinning dan tentunya juga lebih affordable. Tersedia pula untuk business meeting, fine dinning, bahkan juga private room,” terang Pitter.

“Jadi untuk penghuni apartemen yang mau pergi berbelanja, maka kami memberikan fasilitas Limo Service khusus bagi residence owner. Jadi kami menyiapkan Bentley dan Alphard, free untuk antar jemput khusus ke mall yang radiusnya sekitar 5 km dari lokasi apartemen,” urai Pitter.

Dengan begitu, penghuni bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk pergi ke Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Mall di area Kuningan, Pacific Place, Plaza senayan, dan Senayan City, sepanjang jam buka mall tersebut.

Timeless design

Untuk disain di Mangkuluhur City, KG Global menyebutnya timeless design, sama seperti proyek KG Global lainnya, misalnya Senayan City yang menurut Pitter meski sudah bangun sepuluh tahun lalu, tapi hingga kini seperti mall yang baru jadi.

“Kami mementingkan kualitas, high investment, low running cost, serta efisiensi. Efisiensi dari segi energy dan space. Jadi jika bicara desain yang jelas kita memberikan yang terbaik untuk semua konsumen kami. Untuk material yang kita pakai, agar timeless kita menggunakan kualitas terbaik, semua kita impor. Sebut saja marmer yang mudah dibersihkan,” tambah Pitter.

Weekend home

Luas apartemen pada Mangkuluhur City ini 1.000 meter persegi dibagi 3, satu buah berukuran 500 meter persegi, dan dua buah sisanya masing-masing 250 meter persegi.

“Jadi penthouse-nya dibagi 3, tidak seperti apartemen lain yang digunakan sendirian, tapi kita juga bisa dijadikan satu juga. Total keseluruhan unit kita hanya ada 87 unit dengan target market kita orang yang berusia 60 hingga 70 tahunan yang berasal dari mana-mana seperti Medan, Surabaya, bahkan tentu saja Jakarta,” jelas Pitter.

Jadi bisa dibilang target market Mangkuluhur City adalah pasangan yang sudah tua dengan anak-anak yang masuk usia menikah, namun menginginkan lokasi yang memudahkan aktivitas mereka.

“Mereka bisa pilih yang luasnya 500 meter persegi, sedang anak-anak mereka bisa satu lantai dengan mereka dengan membeli yang selantai dengan luas 250 meter persegi,” tambah Pitter.

Serunya, apartemen ini sudah dipaketkan dengan layanan hotel. Jadi semua kebutuhan penghuni akan disupport oleh hotel. Jika Anda bosan makanan di F&B, maka Anda bisa memanggil chef hotel untuk datang ke unit apartemen Anda untuk memasak.

Jadi kalau mau buat party atau acara keluarga lainnya, Anda jadi tidak perlu repot lagi soal urusan makanannya. Jadi semuanya benar-benar sudah terintegrasi, semua sudah seperti layanan hotel bintang 5. Dan anda tinggal bayar lewat satu tagihan saja, tidak perlu repot.

Advertorial

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POPULER

To Top